Home » Berita Terpopuler » Ahmad Safei Ziarah di Makam Pahlawan

Ahmad Safei Ziarah di Makam Pahlawan

Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama Ketua sementara DPRD Kolaka, Rusman menaburkan bunga di makam Pahlawan

Bupati Kolaka, Ahmad Safei melakukan ziarah di taman makam Pahlawan di Desa Watalara, Kecamatan Baula serangkaian hari Pahlawan 10 November, senin (10/11/2014).

Bersama wakil Bupati Muhammad Jayadin, ketua sementara DPRD Kolaka Rusman, Dandim 1412 Kolaka Letkol (Arm) Hartoyo dan sejumlah veteran serta pejabat lingkup Pemkab Kolaka, Ahmad Safei menaburkan bunga di makam para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan Indonesia maupun yang meninggal sesudahnya, apalagi di bumi Mekongga terjadi peristiwa heroik yakni pertempuran antara pejuang RI dengan penjajah pada tanggal 19 November yang senantiasa dikenang di bumi Kolaka, Kolut dan Koltim.

Pada moment hari Pahlawan, Bupati juga memberikan bantuan kepada anggota veteran maupun warakawuri, secara simbolis diterima ketua veteran Kolaka. Upacara hari Pahlawan tingkat kabupaten Kolaka sendiri yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kolaka ditandai dengan bunyi serine, hening cipta, pembacaan Pembukan UU 1945, serta janji Pahlwan yang disampaikan anggota Polres Kolaka.

Menteri Sosial RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Kolaka selaku irup dikatakan, tema peringatan hari Pahlawan tahun ini adalah “Pahlawanku Idolaku”, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggan atau idola sepanjang masa.

Sejarah bangsa dan negara Indonesia mencatat, perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawan sosial serta menguatkan memory kolektif bangsa supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajah dan ketertindasan akibat kolonialisme dan Imperialisme. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *