Home » Headline » Ahmad Safei Shalat Idul Fitri di Masjid Agung
Bupati Kolaka H Ahmad Safei memberikan sambutan pada pelaksanaan shalat idul fitri di masjid Agung Khaerah Ummah.

Ahmad Safei Shalat Idul Fitri di Masjid Agung

KOLAKA,MY SULTRA. COM – Bupati Kolaka H Ahmad Safei menjalankan ibadah shalat idul fitri 1437 hijriyah bersama ribuan kaum Muslimin di masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Rabu (6/7/2016).

Adapun wakil bupati Kolaka Muhammad Jayadin shalat id di alun-alun 19 november yang kembali dibuka untuk tempat shalat idul id.

Dalam sambutannya, Ahmad Safei menekankan kepada kaum Muslimin di Kolaka untuk senantiasa menjalin silaturahim, mempererat persaudaraan dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan profesi masing-masing, demi kesejahteraan dan pembangunan bumi Mekongga tercinta.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf karena dalam dua tahun kepemimpinannya bersama Muhammad Jayadin, masih banyak program yang belum terlaksana. Karena itu diminta kepada masyarakat untuk bersabar, sebab mereka tetap berupaya mewujudkan apa yang telah dijanjikan pada masyarakat, khususnya yang tertuang dalam 9 program prioritas pembangunan.

Sementara ‎ustadz Kalimuddin Abunawas Bintang dalam tauziyahnya mengungkapkan bahwa idul fitri secara harfiah kembali berbuka dan makan, karena fitra manusia membutuhkan makan dan minum. Sejak lahir anak minta makan artinya semua membutuhkan kemakmuran, hidup ini butuh makan dan minum.

Menurutnya, orang kaya merupakan wakil Allah dibumi dan orang miskin merupakan beban Allah di bumi. Karena itu hendaknya orang kaya menyantuni orang miskin, sebab‎ Islam membenci orang yang tidak peduli pada orang lain.

“Rasulullah bersabda muslim terbaik yaitu yang sering memberikan makan orang lain dan menyebarkan kedamaian,” katanya.

Ustadz Kalimuddin juga menyampaikan perintah Allah akan wajibnya patuh pada pemerintah, selagi apa yang dilaksanakan berada pada kebenaran. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *