Home » Berita Terpopuler » Ahmad Safei Resmikan Pasar Tradisional di Tamboraasi
peresmian pasar tradisional iwoimendaa

Ahmad Safei Resmikan Pasar Tradisional di Tamboraasi

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei didampingi sejumlah pejabat meresmikan pembangunan revitalisasi pasar tradisional di kecamatan Iwoimenda‎a.

 

Kolaka,MySultra

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei meresmikan meresmikan pembangunan revitalisasi pasar tradisional di desa Tamboraasi, kecamatan Iwoimendaa‎,(6/4/2015) serangkaian kunjungan kerjanya di wilayah kolaka bagian utara.
Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa pasar tradisional yang diresmikan sangat penting keberadaannya, karena menjadi pusat pengelolaan tata niaga perekonomian, apalagi sebelumnya pasar ini begitu padat hingga penjual menjual dagangannya hingga ke jalan, sehingga mengganggu kegiatan transportasi, ditambah pasar itu berada di pinggir poros jalan nasional trans sulawesi‎.
“Bupati berharap kedepan akan dibangun terminal di pasar tradisional yang terletak di desa Tamboraasi.”kata Kabag humas dan Protokol Setda Kolaka, Muh. Arnan Amry, Rabu (8/4/2015).
Selain meresmikan pasar tradisional, Ahmad Safei juga meninjau jalan usaha tani, khususnya dilokasi yang direncanakan akan mendapat bantuan dari pemerintah Pusat berupa jalan beton sepanjang satu kilo meter dengan lebar tiga meter melewati di kecamatan Iwoimendaa, apalagi potensi sumber daya alamnya di daerah tersebut cukup kaya, utamanya produksi coklat dan cengkih.
Terkait pembuatan jalan usaha tani yang menggunakan beton, Bupati mengharapkan kepada masyarakat yang tanahnya dilewati jalan itu supaya mengikhlaskannya, sehingga pembangunan jalan berjalan dengan lancar dan arus transportasi masyarakat menjadi lancar. Dampaknya masyarakat akan dengan mudah memasarkan hasil pertanian atau perkebunannya di ibukota kecamatan, bahkan di kabupaten Kolaka sendiri.
Dalam kunkernya di Iwoimendaa, Bupati juga menerima keluhan warga Lasiroko terkait penerangan listrik, sebab selama ini mereka hanya menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Mereka meminta supaya Pemkab Kolaka memasukkan aliran listrik di daerah mereka.
Terhadap keluhan warga, Ahmad Safei mengungkapkan kalau Pemkab Kolaka tetap mengupayakan hal itu. Sebagai bentuk keseriusan, Pemerintah Pusat memberikan penambahan kafasitas daya listrik sebesar 5 Mega Watt untuk kabupaten Kolaka, selain itu PT Antam juga memberikan kontribusi berupa mesin berkekuatan 5 mega. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo,Lantik penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi  Senin (19/02/2018)

Ini Pesan Mendagri Kepada Plt Gubernur Sultra

KENDARI, MYSULTRA.COM– Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, meminta kepada penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi ...

Salah Satu Calon Gubernur Sultra Menandatangani Deklarasi Damai

Semua Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sultra Deklarasi Kampanye Damai

KENDARI, MYSULTRA.COM– Semua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengggara periode (2018-2023) Minggu (18/02/2018) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *