Home » Berita Terpopuler » Ahmad Safei Mutasi Pejabatnya di Penghujung 2015
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melantik 42 pejabatnya menjelang pergantian tahun 2015 di pendopo rujab bupati.

Ahmad Safei Mutasi Pejabatnya di Penghujung 2015

KOLAKA, MYSULTRA.COM –  Menjelang pergantian tahun 2015, Bupati Kolaka, H Ahmad Safei melakukan mutasi pada 42 pejabatnya, Kamis (31/12/2015) di Pendopo rumah jabatan Bupati.

Berdasarkan keputusan Bupati Kolaka nomor 188.45/458/2015 tertanggal 30 desember 2015, terdapat 21 pejabat eselon IIIA yang mendapat jabatan baru, yakni Amri Djamaluddin menjadi Kepala Bagian (Kabag) humas dan Protokol Setda Kolaka mengantikan ‎Muh Arnan Amry yang menjabat camat Kolaka, menggeser Andi Agung yang diamanahi sekretaris Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Muh Jufri dilantik camat Latambaga menggantikan Ramli H Sima yang mendapat jabatan baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Organisasi. Sabaruddin dilantik camat Toari menggantikan Suyanto yang bergeser pada jabatan sekretaris Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kelautan (P3K).

Adapun Mineng Nurmaningsih dilantik kabag hukum mengantikan Mujahidin yang naik posisi menjadi kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Hj Andi Wahidah yang semula menjadi sekretaris BKD diberi amanah Kabag kesejahteraan rakyat (Kesra).

Selebihnya adalah jabatan sekretaris yang banyak kosong, yakni ‎Muh Sabar sebagai sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), H Achmad Aco Ameroro dilantik sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Hamiruddin diposisi sekretaris Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Gentur Agus Sutarjo dilantik sekretaris Badan ketahanan pangan, Suherman Paraf disimpan di sekretaris Kesbangpol, Basotang dikukuhkan sebagai sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora), Bambang Baso Lewa menjadi sekretaris Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Sulham Landu dilantik sekretaris dinas koperasi Perindustrian dan perdagangan, Andi Pangoriseng digeser pada posisi sekretaris dinas kebudayaan dan pariwisata, Harun Masirri dimutasi pada sekretaris dinas kesehatan, Dwi Dharma menjabat sekretaris dinas pekerjaan umum, serta Husaiyah dilantik sekretaris dinas pertanian holtikultura dan peternakan.

Untuk eselon IIIB diantaranya, Andi Haderianah diposisi Kepala Bidang (Kabid) mutasi BKD, A Dirham Yadi menjadi Kabid informasi kepegawaian BKD, Abdullah Badi menjabat Kabid retribusi daerah Dispenda, Saritomo dilantik Kabid pelayanan sosial dinsos dan Iskandar diposisi Kabid pendidikan menengah Dikmudora.‎ Adapun eselon IVA terdapat tiga kepala kelurahan yang diberi amanah baru yakni Abadan Rasyid sebagai lurah Induha, Yusri pada posisi luran Dawidawi dan Kosasih sebagai lurah Polinggona.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengungkapkan bahwa ‎pelantikan yang dilaksanakan dipenghujung tahun, dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dibidang administrator diakibatkan pejabat sebelumnya naik posisi jabatannya. Karena itu, hendaknya promosi jabatan hendaknya dipandang dengan bijak dan profesional. Hendaknya mutasi jabatan yang dilakukan tidak menghentikan semangat pengabdian pada daerah.

Mutasi juga dilakukan untuk memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga menghindari pejabat jenuh pada jabatannya.‎ Penempatan jabatan bukan hanya dimaknai sebagai apresiasi pimpinan, tapi bagaimana bisa meningkatkan kepercayaan pimpinan dalam menjalankan visi misi pemkab Kolaka.

Penulis : A Arsyad

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *