Home » Berita Terpopuler » Ahmad Safei Lakukan Mutasi Besar-besaran

Ahmad Safei Lakukan Mutasi Besar-besaran

MySultra – Kolaka

Bupati Kolaka, Ahmad Safei lakukan mutasi besar-besaran pada kamis (13/11/2014). Tercatata 316 pejabat struktural yang di lantik.

Aula sasana praja yang baru saja di renopasi dan baru digunakan, seakan tidak mampu menampung ratusan pejabat. Akibatnya meski ruangan sudah dikelilingi air condisioner (AC) yang berkafasitas besar, tapi ruangan tetap terasa panas. Bahkan penyebutan nama-nama pejabat dan jabatan barunya mulai eselon IIb sebanyak 16 orang, eselon IIIa 19 orang, eselon IIIb 53 orang, eselon IVa 183 orang dan eselon IVb 45 orang memakan waktu hingga 1 jam lebih.

Adapun eselon IIb yang diambil sumpahnya berdasarkan SK Bupati Kolaka nomor 188.45/404/2014 tertanggal 12 november 2014 adalah, M. Ismail (Asisten I), Kasim Madaria (Asisten II), Khaerun Dahlan (Kepala Inspektorat), Andi Sastra Pangerang (Kadis Nakertrans), Ahmad Yani (Kadistamben), Alva Talanipa (Kepala Badan Ketahanan Pangan), Bahrun Hanise (Kadis Perkebunan), Syamsul Kadar (Kadispenda), Abdullah (Kadis Kependudukan dan Capil), Salamansyah (Kadis Dikmudora), Mustajab (Kadis sosila), Arif Paruba (Kepala BPBD), Muliati (Kepala Badan KB dan pemberdayaan perempuan), serta Ishak Lompi, Muhardin dan Andi Asweda Pangerang (Staf Ahli Bupati).

Untuk Eselon IIIa diantaranya, Lukman Syahruddin (camat Samaturu), Andi Agung (camat Kolaka), Ramli Sima (camat Latambaga), Arifin Jamal (kabag pemerintahan), Syukur Toti (kabag keuangan), Agung (kabag pembangunan), Makmur (kabag perekonomian), Marsukat Riadi (kasatpol PP), Asmani Arief (sekretaris Dinaskoperindag), Hasmito (sekretaris Dinas pariwisata dan kebudayaan), Akbar (sekretaris BPMPD), Azikin (sekretaris dinas pertanian dan holtikultura), Suriati (sekretaris dinas perkebunan), Laode Rajiman (sekretaris badan Perpustakaan dan arsip daerah), Anwar Djafar (sekretaris BPKAD), Haris Rahim (sekretaris Kesbangpol) dan Gentur (Sekretaris BP4K).

Eselon IIIb diantaranya, Masdin (kabid Koperasi dan UKM Disperindagkop),
Andi Batara (kabid pelatihan nakertrans),
Ukkas (sekretaris BPBD),
Kamal Arif (kabid sarana dan prasarana dinas pariwisata), Amradi (kabid pengolahan dan pemasaran dinas perkebunan), Fortunatus (sekcam Wundulako), Masri (sekcam Samaturu) dan Mursidin (sekcam Iwoimendaa). Adapun eselon IVa diantaranya, Syahrial Darmawan (lurah Mangolo), Ruswanto Sunaryo (lurah Watuliandu), Muh. Asmadi Samad (lurah Tahoa), Saharuddin Ukkas (lurah Lalombaa), Kamidin Tasakka (lurah 19 novomber), Andi Asrida (lurah Lamekongga), Tasrim (lurah Silea), Syamsiar (lurah Ngapa), Safrisal (lurah Puundoho), Maria (lurah Watubangga), Agung Nugroho (lurah Wolulu), Tadius (kasub TU bagian umum), Risky Mario (kasubag kehumasan dan protokol), dan Parnina (kasubag perencanaan dan keuangan Dinaspurbud).

Sementara eselon IVb diantaranya, Lince (kasubag umum dan kerjasama sekretariat Korpri), Miliati (kasubag olahraga sekretariat korpri), Jumiati (kasi kesra kelurahan Sea), Ahmad kasi pembangunan kelurahan ulu wolo), Hasrati (kasi kesra lurah 19 november) dan Irawati Tawulo (kasi pembangunan lurah Lamekongga).

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dalam sambutannya menyatakan, dalam pelayanan masyarakat, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa karena itu merupakan kebutuhan organisasi, karena ada yang memasuki masa pensiun, pindah tugas maupun penyegaran. Karena itu, mutasi hendaknya disikapi dengan suatu hal biasa. Begitupun bagi pejabat yang dilantik diingatkan bahwa mereka adalah aparatur pilihan yang diberi kepercayaan untuk mengembang jabatan dan merupakan kesempatan berharga dalam mengembangkan karir.

“Hendaknya mengabdi seoptimal mungkin. Hindari perbuatan tercela dan mengharap ridha Allah. Setiap harapan dan keinginan masyarakat harus disikapi dengan bijak. Dibutuhkan sosok aparatur yang menguasai bidang tugasnya.”Katanya.

Tak lupa Safei berharap kepada pejabat yang baru dilantik supaya berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jabatan yang diamanhkan supaya diterima dan dijalankan dengan baik. Selain itu, 9 program prioritas yang dijanjikan oleh SMS Berjaya supaya diinplementasikan pada intansi masing-masing, karena ini merupakan perjanjian dengan masyarakat Kolaka. Bukan hanya Bupati dan wakil Bupati yang menjalankan tapi semuanya. Jika tidak bisa menjalankan akan dipejat.

“Ini janji harus di penuhi sebelum berakhir masa jabatan 5 tahun. Kalau ada yang terkendala (9 program) karena kinerja bapak-bapak, maafkan saya kalau melakukan hal yang tidak diinginkan, karena ini harus dipenuhi. Jika tidak bisa dipenuhi, maafkan saya karena masih banyak teman-teman kalian dibelakang sana yang menunggu jabatan ini.”Tegasnya. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *