Home » Berita Terpopuler » Agus Ganti Andi Nakhodai Polres Kolaka

Agus Ganti Andi Nakhodai Polres Kolaka

MySultra – Kolaka :

AKBP Agus Imam Rifai mengantikan AKBP Andi Anugrah menakhodai Polres Kolaka karena dipromosi menjadi Kabid Propam Polda Sultra.
Untuk melepas Andi Anugrah dan menyambut Agus Imam Rifasi, Pemkab Kolaka melaksanakan acara acara ramah tamah dan pisah sambut Kapolres Kolaka di pendopo rujab Bupati Kolaka, Jumat (2/1) malam, dihadiri Bupati Kolaka dan ibu, Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim) H. Tony Herbiansyah dan ibu, Rektor USN Kolaka Dr. Azhari, Dandim 1412 Kolaka, Kajari Kolaka, Pimpinan DPRD Kolaka, Kepala Pengadilan Agama Kolaka, Sekda Kolaka dan Koltim, Direktur BUMN dan BUMD, serta pejabat Kolaka dan Koltim.
AKBP Andi Anugrah didampingi istrinya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kolaka dan Koltim, serta semua elemen masyarakat atas kerjasamanya selama dirinya menjabat Kapolres Kolaka sejak dimutasi tanggal 17 September 2013, setelah menjabat Kapolres Konawe selama 9 bulan 10 hari.
Diungkapkannya, saat pertama datang di Kolaka, tidak ada yang mengenalnya. Namun dengan kerjasama semua pihak, tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kapolres dapat diselesaikan hingga mendapat promosi di Polda Sultra sebagai Kabid Propam, mengantikan mantan Kapolres Kolaka Rahmat Pamodji yang ditarik di Mabes Polri dengan jabatan baru dan pangkat Komisaris Besar Polisi atau tiga bunga dipundak.
“Terima kasih dan mohon maaf jika ada kesalahan, baik dilakukan secara pribadi maupun kedinesan.”Kata Andi Anugrah.
Begitupun AKBP Agus Imam Rifai didampingi istrinya saat memperkenalkan dirinya mengungkapkan, dalam perjalanan karirnya di Kepolisian RI, beberapa jabatan telah diberikan diantaranya pernah menjabat Kapolsek Cimahi, menjabat tiga kali Kasatreskrim diantarnya Polres Pandigelang dan Polresta Cirebon, terakhir sebelum dipromosi menjadi Kapolres Kolaka bertugas di Polda Sultra dengan jabatan Kasubid Tipiter.
Sementara itu, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei mengungkapkan bahwa meski Andi Anugrah bertugas di Kolaka dalam waktu yang sangat singkat, tapi apa yang dilakukan di bumi Mekongga sangat luar biasa. Saat bertugas di Kolaka saat itu dalam waktu kurang dari 16 hari akan dilaksanakan Pemilukada Kolaka. Usai Pilkada Kolaka, Andi juga mengawal pelaksanaan Pilcaleg, Pilpres, serta pelantikan Bupati dan anggota DPRD yang kesemuanya berjalan aman dan lancar. Itulah sebabnya saat tim dari Mabes Polri ke Kolaka, memberikan penghargaan pada Kapolres Kolaka atas keberhasilannya menyelenggarakan pemilu di Kolaka dengan aman dan tertib tanpa ada riak.
“Kolaka punya utang pada AKBP Andi Anugrah. Secara materil tidak bisa dibayar, tapi Allah yang akan membalasnya.”Kata Ahmad Safei.
Menurut Bupati, Andi Anugrah dinilainya dekat dengan dunia kampus, Karena tidak lazim kalau ada Kapolres keluar masuk kampus meminum kopi di kantin USN, sebab di daerah lain, ketika Kapolres masuk kedalam kampus itu berarti ada kejadian luar biasa disana. Ini semua karena Andi Anugrah dekat dengan Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari dan mahasiswanya.
Kepada AKBP Agus Imam Rifai disampaikan selamat bertugas di bumi Mekongga. Siapapun yang datang di Kolaka akan diterima dengan baik. Masyarakat Kolaka sangat terbuka dan bisa bergaul dengan siapapun. Dia juga menyampaikan secara ekonomi Kolaka sangat mengiurkan, apalagi berada dipintu masuk Sultra yang bisa dilewati melalui laut, daratan dan udara, sehingga Kolaka bisa dikategorikan daerah yang tidak pernah tidur. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *