Home » Berita Terpopuler » Ada Indikasi Ijazah Palsu, Calon Bupati Konsel,Asnawi Didemo
Asnawi
Asnawi

Ada Indikasi Ijazah Palsu, Calon Bupati Konsel,Asnawi Didemo

Kendari – MySultra.Com :

Sejumlah massa yang tergabung pada Lembaga Pengawasan Kebijakan Publik dan Keadilan Indonesia (LPKP ), berunjukrasa di perempatn eks MTQ, Kamis, (08/10/2015). Mereka mendesak Bawaslu dan KPUD pada 7 kabupaten yang menggelar pilkada serentak di Sultra untuk melakukan verifikasi ijazah para calon bupati dan wakil bupati.
Devisi Inveatigaai dan Advokasi, LPKP, Hakiman dalam rilisnya menduga ijazah calon bupati Konawe Selatan, Asnawi Hasan diduga palsu.”Kami mendesak seluruh Bawaslu dan KPU untuk memverifikasi kembali ijazah masing – masing calon yang menjadi kompotiter,”kata Hakiman.
Menanggapi aksi tersebut, calon Bupati Asnawi yang ditemui di kediamannya di lorong Mekar Kelurahan Kadia Kendari menanggapi dingin. Menurutnya aksi tersebut sudah diketahui sebelumnya.
“Saya sudah tahu, kalau.saya mau didemo, itu sudah terjadwal, pertama demonya, indikasi korupsi pemeliharaan gedung DPRD, Sultra, lalu dugaan ijazah palsu setelah itu, nanti saya akan didemo sejak saya di PU Sultra dan.masih ada lagi,”urainya.
Menurutnya, ijazah yang dipersoalkan adalah strata satu (S1) yang diduga palsu.”S1 saya dari Unuversutas Satria Venteran Makassar Sulawesi Selatan, saya integrasi dari dari APDN Cendrawasi Makassar tahun 1990,”ungkap Asnawi.
Aksi demo tersebut, kata Asnawi tidak akan dibalasnya, karena dirinya menilai masyarakat Konsel sudah mengetahui jika demo itu, titipan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel. namun sayang Asnawi menolak menyebutkan nama pasangan calon bupati tersebut.(Mas’ud)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *