Home » Berita Terpopuler » 99 Pegawai Tetap Non PNS USN Dilantik

99 Pegawai Tetap Non PNS USN Dilantik

Pegawai Non PNS : Rektor USN Kolaka, Azhari melantik sedikitnya 99 orang dosen dan staf sebagai pegawai tetap non PNS lingkup USN Kolaka.
Myultra  –  Kolaka

Sedikitnya 99 orang pegawai tetap non PNS lingkup USN Kolaka yang selama ini telah mengabdi di universitas merah maron tersebut, baik dosen maupun staf, Rabu (10/9), dilantik oleh Rektor Universitas SembilanBelas November (USN) Kolaka, Dr. Azhari.

Menurut Azhari, pelantikan 99 orang sebagai dosen dan pegawai tetap dilingkup USN Kolaka, merupakan wujud kepedulain Universitas atas pengabdian mereka selama ini sebelum USN berstatus sebagai universitas negeri.

“Pelantikan ini merupakan bukti bahwa kalian tidak disia-siakan selama ini, karena status anda sama dengan PNS, sebab peraturan non PNS juga berlaku pada pegawai tetap. Jadi mari bekerja dengan sungguh-sungguh,”kata Azhari.

Dikatakannyan pelantikan pegawai tetap non PNS sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pengangkatan pegawai non PNS. Begitupun kesempatan untuk menjadi PNS dilingkup Universitas sangat terbuka lebar sepanjang memenuhi syarat dan lulus dalam seleksi.

Terkait beberapa jabatan struktural yang akan diisi seiring status USN sebagai universitas negeri, Rektor negeri termuda di Indonesia ini mengungkapkan bahwa semua itu harus mengacu pada peraturan dan Undang-Undang yang ada, dengan syarat harus PNS dan sudah sesuai syarat kepangkatannya, sama dengan jabatan Rektor.

Begitupun usai melantik 99 dosen dan staf sebagai pegawai tetap non PNS, Azhari mengungkapkan bahwa kesempatan mereka untuk menjadi PNS dilingkup Universitas sangat terbuka lebar sepanjang mereka memenuhi syarat dan lulus dalam seleksi. Jika mereka ikut tes PNS dan lulus, otomatis statusnya menjadi PNS dan bekerja di USN. Namun jika tidak lulus, apalagi formasi yang diberikan sangat sedikit, mereka tetap menjadi dosen dan pegawai tetap di USN dan gaji merekapun sesuai dengan standar PNS.

“Ke 99 orang yang dilantik merupakan pegawai USN yang sudah bekerja disini sejak USN ada dan belum negeri. Ini semua sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah yang menyebutkan adanya pegawai tetap non PNS dan mendapatkan gaji dari DIPA universitas yang sudah dianggarkan di APBN. Jadi mereka tidak dirugikan,”ungkap Azhari. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *