Home » Headline » 9 RKB SDN 1 Kowioha Tidak Dapat Digunakan

9 RKB SDN 1 Kowioha Tidak Dapat Digunakan

Kolaka,mysultra.com

 Sembilan Ruang Kelompok Belajar (RKB) SDN 1 Kowioha, kecamatan Wundulako tidak dapat digunakan lagi dan saat ini sudah dipasangkan garis polisi.

Karena itu Kepala SDN 1 Kowioha, Leba meminta Pemkab Kolaka untuk membangunkan 14 RKB tuk digunakan Siswanya belajar.

 “9 RKB tidak bisa lagi digunakan dan saat ini masih dipasangkan garis polisi. Sebelumnya RKB itu digunakan kelas 1 sampai kelas 4,” kata Leba disela acara pencanangan gerak PKK KB-Kesehatan di Wundulako, selasa (27/10/2015).

 Karena 9 RKB tidak bisa digunakan, saat ini tersisa 3 RKB yang digunakan siswa belajar. Akibatnya proses belajar mengajar dilakukan dari pagi hingga sore pukul 17.00 wita secara bergiliran.

 “Meski tidak memiliki RKB, proses belajar mengajar harus tetap jalan. Karena itu, kami meminta supaya Pemda segera membangunkan RKB dan kami minta 14 RKB. Pak wakil bupati sudah pernah meninjau sekolah kami,” ungkap Leba.

 Bangunan gedung SDN 1 Kowioha yang retak dan tidak bisa digunakan, dibangun tahun 1962 dan pernah direhab tahun 2005. Bangunan ini mengalami keretakan pada saat terjadi gempa dan beberapa bulan lalu mengalami keretakan yang cukup parah pada saat berjalan proses belajar mengajar, sehingga mereka langsung mengevakuasi Siswanya keluar dari gedung itu.

 Terhadap keluhan Kepala SDN 1 Kowioha, Sekretaris kabupaten (Sekab) Kolaka H Poitu Murtopo ditempat sama mengungkapkan, melihat kondisi gedung SDN 1 Kowioha memang sudah harus dilakukan rehab besar, dengan membangun tiga tingkat, sebab di SDN itu membutuhkan 14 RKB.

 Karena lokasinya berada ditengah perkampungan dan sempit, gedung SDN 1 Kowioha direncanakan dibangun 3 lantai pada tahun anggaran 2016 mendatang.

(A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *