Home » Berita Terpopuler » 80 Pengurus PKK Ikuti Rakor

80 Pengurus PKK Ikuti Rakor

Bupati Kolaka, Ahmad Safei membuka Rakor pelaksanaan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan tingkat kabupaten Kolaka.
mysultra  –  Kolaka

Sedikitnya 80 orang pengurus PKK mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan tingkat kabupaten Kolaka, dibuka Bupati Kolaka di aula PKK kabupaten, selasa (8/10).

“Rakor diikuti 80 orang, terdiri dari 60 orang utusan Kecamatan, masing masing Kecamatan terdiri 5 orang yakni ketua PKK Kecamatan, Ketua Pokja IV TP PKK Kecamatan, sekretaris Kecamatan, Kepala Puskesmas dan Kepala UPTD KB/PLKB, serta 20 orang panitia Penyelenggara Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan.”Kata ketua panitia Rakor, Ende Jayadin.

Menurut istri wakil Bupati Kolaka ini, Rakor kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan tingkat kabupaten Kolaka bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, KB- Kesehatan serta untuk menyatukan persepsi dan memantapkan pelaksanaan di lapangan, mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan.

Sementara itu, Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Ibu-Ibu PKK yang telah berperan aktif melibatkan diri dalam berbagai pembangunan di Kabupaten Kolaka. PKK yang merupakan mitra masyarakat, dapat mensosialisasikan berbagai program pemerintah Daerah, terutama dalam upaya peningkatan kualitas pemenuhan kesehatan, Keluarga Berencana dan kesejahteraan keluarga.

Menurut mantan Sekda Kolaka ini, program tersebut berkaitan dengan salah satu misi pembangunan yang dijalankan pasangan SMS Berjaya, yaitu peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan, serta penguatan sendi-sendi sosial Budaya dan agama yang diwujudkan dengan salah satu Akselerasi 9 program pririoritas yang telah menjadi komitmen kepada masyarakat kabupaten Kolaka, yakni pemenuhan pelayanan kesehatan masyarakat dalam arti luas untuk mewaujudkan kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera.

Ahmad Safei berharap kepada peserta Rakor untuk melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh, bukan saja kegiatan rutinitas tetapi bisa membuat kegiatan inovatif, sehingga ada variasi yang bisa meningkatkan cakupan program atau percepatan pencapaian target sasaran, terutama sasaran yang telah ditetapkan dalam pelaksnaan kesatuan Gerak PKK KB kesehatan di kabupaten Kolaka tahun 2014. (A. Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *