Home » Headline » 8 Kandidat Rektor Unilaki Berebut 23 Suara Senat
IMG20151128112912

8 Kandidat Rektor Unilaki Berebut 23 Suara Senat

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Sebanyak 23 anggota senat Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal menjadi penentu siapa yang nantinya akan menjadi rektor baru masa bakti 2016-2020.

Delapan kandidat yang bakal dipilih oleh senat diantaranya, Dr.Ir.Rayudin,M.P, Dr.H.Haslan,M.pd, Drs.H.Djamaladdun Puanana.M.si, Ir.H.Saiful Bakhri,M.si, Drs.H.Syapruddin Pasuay.M.si, Dr.Tambunan.M.Hum, Dr.Fajar Saranani,M.si dan Prof.Dr.Laode Masihu Kamaludin,M.Eng.

Ketua panitia seleksi (Pansel), Anas menjelaskan, sesuai aturan yang dibuat dan disepakati oleh senat, nantinya 23 anggota senat hanya akan menentukan tiga dari delapan kandidat rektor, untuk diajukan kepada ketua yayasan selaku ketua penyelenggara yang kemudian akan diajukan di kementrian untuk di berikan SK.

“Yayasan akan melakukan tes enpropertes terhadap ketiga calon tersebut, untuk memastikan apakah ketiga yang bersangkutan sudah siap untuk menjalankan amanah, sesuai ketentuan yang berlaku dalam yayasan lakidende Rasak Porosi dan statuta yang dimiliki oleh Unilaki,” ujarnya saat di temui usai penyampaian visi misi di auka Unilaki Sabtu (27/11/2015).

Pembantu Rektor III (Pertiga) ini menambahkan, Pemilihannya dua putaran, pertama dipikih oleh senat dan putaran kedua dipilih oleh yayasan berdasarkan hasil pertimbangan senat.

“Senat bukan memili tapi senat memberikan pertimbangan terhadap ketua yayasan, kemudian ditetapkan satu calon terpilih, yang kemudian akan diajukan ke kopertis dan kementrian untuk diajukan sebagai rektor,” katanya.

Dirinya juga memastikan 23 Desember ini bakal ada penetapan rektor terpilih.

(Rido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *