Home » METRO KENDARI » ORI Menduga Seleksi Calon KPID Sultra Janggal

ORI Menduga Seleksi Calon KPID Sultra Janggal

KENDARI, MY SULTRA –  Ombusman Perwakilan Sulawesi Tenggara (ORI –Sultra) menduga seleksi calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia  Daerah (KPID) Sultra ada keganjalan.

Tanpa menyebutkan bentuk kejanggalannya, ORI Sutra hanya mengatakan  adanya laporan masyarakat yang ditindaklanjuti ORI dengan menemui Ketua tim seleksi yang dipimpin Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Taufan Alam.

Dalam pertemuannya dengan ORI Senin (11/01/2016), Taufan menjelaskan,  seleksi dilakukan setelah dikonsultasikan dengan KPID Pusat yang memberikan kewenangan penuh pelaksanaan seleksi kepada DPRD Sultra.

“Undang – undang KPID dalam seleksi ini  hanya satu yang kita tidak lakukan,  yaitu tes fsikologis,” kata Taufan, dihadapan Personil ORI Menurut Tafan, tes fsikologis tidak dilakukan sebab membutuhkan anggaran besar yakni . 50 Juta per orang.

“Tidak ada anggaran yang disiapkan untuk tes fsikologis karena sangat besar karena ada  sekitar 90 pendaftar,” kata Taufan.
Sementara pihak ORI Sultra memimta berbagai dokumen yang mendasari seleksi tersebut, diantaranya petunjuk teknis.

Penulis : Mas’ud

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *