Home » Berita Terpopuler » 63% Pengguna Narkoba di Sultra Pelajar dan Mahasiswa

63% Pengguna Narkoba di Sultra Pelajar dan Mahasiswa

KENDARI, MYSULTRA.COM – Berdasarkan hasil evaluasi Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulawesi Tenggara (Sultra tercatat selama 2014  pengguna narkotika dikalangan pelajar dan mahasiswa meningkat  tajam sampai  63 persen.

Demikian dikatakan Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP)  Sulawesi Tenggara (Sultra), Laode Muhammad Yusuf Pada pertemuan Tim Asesmet  terpadu dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalaguna dan peredaran gelap narkobadi Kendari, Selasa (24/11).

‘Setelah pengguna narkoba tahun 2011 turun, justru tahun 2014 naik, hanya saja yang naik adalah sifatnya coba-coba, bukan pecandu, biasanya mereka menggunakan dua sampai empat kali, sementara yang 37 persen adalah pengguna umum,”jelasnya.

Jenis yang digunakan bukan jenis sabu tapi beberapa jenis zat aditif seperti mumbul yang tersebar semua kabupaten/kota di  Sultra.

Daerah yang paling banyak penggunanya adalah kota Kendari, sementara  daerah lain di Sultra tidak menunjukan peningkatan. “Kota Kendari meningkat, karena Kota Kendari semakin maju pembangunanya,”terang Yusuf.

Untuk menurunkan pengguna coba-coba, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terutama kepada siswa dan mahasiswa akan bahaya menggunakan narkoba.

Sementara itu Wagub Sultra Saleh Lasata mengapresiasi upaya BNP Sultra dalam upaya menekan pengguna dan peredaran narkoba di Sultra.

(ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *