Home » Headline » 6 Mei Debat Cagub/Cawagub Sultra
Ketua KP Sultra hidayatullah
Ketua KP Sultra hidayatullah

6 Mei Debat Cagub/Cawagub Sultra

KENDARI, MYSULTRA.COM – Jika tak ada aral melintang, rencananya Minggu (06/05/2018) malam Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar debat cagub/nawagub “ Kami menyiapkan empat tema debat tahap ll tersebut,” kata Ketua KPU Sultra Hidayatullah di Kendari kepada wartawan.

Keempat tema tersebut pertama yakni isu ekonomi denan sub tema pertubuhan ekonomi, lapangan kerja, kesenjangan sosial, tenaga kerja dan kemiskinan.

Kedua adalah isu kependudukan dengan subtema, keluarga berenacana, pemberantasan narkoba, disabilitas, perlindungan anak dan peranan perempuan.

Ketiga adalah isu penataan kawasan dengan sub tema pelaksanaan rencana tataruang wilayah, lingkugan hidup dan pemukiman.

Kempat adalah isu penegakan hukum dengan sub tema pemberantasan korupsi dan keamanan likungan.

Debat tersebut akan disiarkan langsung oleh TV RI.Tiga pasangan calon, yang akan megikuti debat tersebut yakni nomor urut satu Ali Mazi-Lukman Abunawas diusung Partai Demokrat (tiga kursi) dan Partai Golkar (tujuh kursi), total 10 kursi di DPRD Sultra.

Nomor urut dua pasangan Asrun-Hugua diusung PAN (sembilan kursi), PDIP (lima kursi), PKS (lima kursi), Hanura (tiga kursi), dan Gerindra (empat kursi), total 26 kursi di DPRD Sultra.

Nomor urut tiga pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung Demokrat (enam kursi), PPP (dua kursi), PKB (satu kursi) dengan total 9 kursi di DPRD Sultra. (Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...