Home » Baubau » 4 Daerah di Sultra Masuk Grand Design DPD- RI untuk Dimekarkan
Wakil Bupati Bombana, Masyhura Illah Ladamai mendampingi anggota DPD RI Yusran Silondae tinjau calon Ibukota Kabaena Kepulauan (Foto Mus Barka)

4 Daerah di Sultra Masuk Grand Design DPD- RI untuk Dimekarkan

KENDARI, MY SULTRA.COM – Empat daerah di Sulawesi Tenggara sudah masuk grand design Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) untuk dimekarkan menjadi daerah otonom baru yakni Provinsi Kepulauan Buton (Kepton), Kabupaten Muna Timur, Kabupaten Kabaena Kepulauan , Kabupaten Konawe Timur dan Kota Raha.

Kepastian masuknya sebagai grand design DPD itu setelah pertemuan gubernur Sultra, Nur Alam, para bupati terkait dengan wilayah tersebut serta tokoh masyarakat di kantor DPR-RI di Jakarta Rabu (13/04).

Hadir dalam peremuan tersebut Gubernur Nur Alam, para bupati yang terkait antara lain  Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun, Walikota Baubau AS Tamrin, Bupati Wakatobi Ir Hugua, Pj Bupati Buton Tengah Mansur Amila, Bupati Buton Utara Abu Hasan, dan Pj Bupati Buton Selatan Muhammad Faisal.

Hadir pula Pj Bupati Muna La Ode Zayat Kaimuddin, Wakil Bupati Bombana Hj Masyura Ila Ladamai, dan Bupati Konawe Selatan Surunuddin. Selain itu, hadir juga sejumlah pejabat di Pemprov Sultra, Ketua DPRD Sultra Abulrahman Saleh para Ketua DPRD dan anggota DPRD serta tokoh masyarakat Sultra yang ada di Jakarta.

Kepala biro Pemerintahan, Setda Prov Sultra, Ali Akbar kepada My Sultra.com mengatakan setelah pertemuan dengan DPD-RI juga akan ada pertemuan dengan DPR-RI serta Kemendagri. (Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *