Home » Headline » 30 Alumni USN Lolos Pendampingan Pertanian
Ketgam
Rektor USN Kolaka Azhari mengalungkan tanda peserta pendampingan pertanian.
Ketgam Rektor USN Kolaka Azhari mengalungkan tanda peserta pendampingan pertanian.

30 Alumni USN Lolos Pendampingan Pertanian

KOLAKA,MYSULTRA.COM– Sedikitnya 30 alumni fakultas pertanian Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, lolos menjadi tenaga pendamping pertanian untuk wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
Pelepasan 30 alumni ini dilakukan oleh Rektor USN Kolaka Dr Azhari di kampus induk desa Popalia, Selasa (3/10/2017). Sebelumnya 58 alumni yang ikut seleksi tenaga pendamping pada kegiatan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (PPSDMP) di wilayah Sultra, selama dua bulan kedepan.
Rektor USN Kolaka Dr Azhari pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Fakultas Pertanian USN, sehingga alumni bisa digunakan pihak Kementerian Pertanian. Kegiatan itu dinilai sebagai bentuk sosialisasi gratis tentang kelembagaan atau fakultas yang ada di USN, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk kuliah di USN.
“Peluang dan kesempatan ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu sertifikat pendampingan akan sangat berguna untuk kredit poin anda dalam pendukung pengalaman atau prasyarat diperlukan,” katanya.
Azhari berharap alumni menunjukan sikap yang baik dan pendekatan ketika di lapangan, sehingga memudahkan dalam tugas pendampingan. Tentunya dengan mengikuti kebiasaan-kebiasaan yang ada di masyarakat.
Rektor juga menyampaikan filosofi botol, sebab apa yang diisi maka seperti itulah nilainya. Jika isinya adalah emas, maka seperti itu juga nilainya, jika isinya emas maka nilainya pun tentu akan lebih tinggi. Demikian halnya, jika diisi dengan air comberan, maka nilainya seperti itu juga.
Sementara koordinator pendampingan/pengawalan kegiatan APBN Perubahan Pertanian USN Kolaka, Dr Marlina Mustapa mengatakan, ke-30 orang alumni pertanian disebar pada wilayah sasaran,  yakni Kabupaten Bombana, Kolaka, Kolaka Timur, dan Kolaka Utara. Mereka akan melaksanakan kegiatan selama dua bulan.
“Adapun komoditas yang didampingi, untuk komoditi kakao melini pada empat wilayah sasaran, sedangkan komoditi kedelai pada wilayah Kolaka, dan komoditi cabe pada wilayah Kolaka Timur,” katanya.
Wakil Dekan II Fakultas Pertanian USN Kolaka ini menambahkan, kegiatan pendapingan diikuti 40 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia, salah satunya USN Kolaka. (A Arsyad)

 
Area lampiran


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...