Home » Berita Terpopuler » 30.000 Personel TNI Kawal Putusan MK

30.000 Personel TNI Kawal Putusan MK

TRIBUNNEWS/HERUDIN Anggota Brimob bersenjata lengkap menjaga Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta Pusat, untuk mengantisipasi gangguan saat sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Rabu (6/8/2014). Polri mengerahkan sekitar 22.000 personelnya yang tersebar di beberapa pos pengamanan, termasuk untuk mengamankan sidang gugatan hasil Pilpres 2014 tersebut.

JAKARTA, MySultra — Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan 30.000 personel untuk mengawal jalannya sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal perselisihan hasil Pemilu Presiden 2014.
“Sebanyak 30.000 personel telah disiapkan. Nantinya itu akan berada di bawah perintah Kepolisian RI. Tidak ada perubahan,” ujar Kapuspen TNI Mayjen M Fuad Basya pada konferensi pers, Rabu (20/8/2014) siang.
“Pada prinsipnya, yang kita lakukan tidak beda jauh dengan pengamanan yang TNI pernah lakukan selama ini, baik dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden,” lanjut Fuad.
Dari angka tersebut, lanjut Fuad, sebanyak 23.000 personel akan diterjunkan di segala penjuru DKI Jakarta. Adapun yang mengawal jalannya sidang yakni 7.000 personel. Personel yang diterjunkan berasal dari berbagai satuan, mulai dari Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut.
“Jumlah tersebut akan ditingkatkan jika saat persidangan eskalasi masa meningkat,” ujar Fuad.
Sebelumnya diberitakan, pembacaan hasil putusan sidang gugatan pemilihan presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi akan dilaksanakan pada besok, Kamis (21/8/2014). Sejumlah organisasi masyarakat direncanakan berunjuk rasa di Gedung MK (KOM)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *