Home » Headline » 270 Jemaah Calon haji Kolaka Berangkat 15 Agustus
Kabag Kesra Kolaka Andi Wahidah dan Kakan Kemenag Kolaka Abdul Azis Baking memimpin rapat persiapan pemberangkatan jemaah haji.

270 Jemaah Calon haji Kolaka Berangkat 15 Agustus

“Kalau tahun lalu jemaah tidak istirahat tapi langsung terbang ke Mekkah, maka tahun ini akan menginap satu malam di embarkasi Hasanuddin,”

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Jemaah Calon Haji (Calhaj) asal kabupaten Kolaka yang berjumlah 270 orang, akan diberangkatkan dari bandara Sangia Nibandera Kolaka ke embarkasi Makassar pada15 Agustus 2017.

“Pelepasan jemaah calhaj asal Kolaka, akan dilepas Bupati Kolaka di bandara Sangia Nibandera pada tanggal 15 Agustus,” kata kabag kesra Kolaka Hj Andi Wahidah pada rapat persiapan pemberangkatan jemaah calhaj Kolaka, kamis (27/7/2017) di ruang rapat SMS berjaya Kantor Bupati Kolaka.

Menurut Andi Wahidah, upacara pemberangkatan tahun ini dilaksanakan pada pukul 09.00 wita. Adapun penerbangan dilakukan empat kali menggunakan pesawat wings air.

Pada tahun ini jemaah calhaj Kolaka terlebih dahulu akan transit satu malam di embarkasi Hasanuddin, sebelum berangkat ke tanah suci bersama jemaah lainnya, karena pertimbangan kesehatan jemaah.

“Kalau tahun lalu jemaah tidak istirahat tapi langsung terbang ke Mekkah, maka tahun ini akan menginap satu malam di embarkasi Hasanuddin,” kata Andi Wahidah.

Wahidah juga menyampaikan terima kasih atas kekompakan dan koordinasi panitia selama ini, sehingga pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji berjalan aman dan sukses. Karena itu koordinasi ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Sementara itu kepala kantor Kemenag Kolaka H Abdul Azis Baking mengatakan, jemaah calhaj Kolaka sebanyak 270 orang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 22. Semua calhaj Kolaka sudah siap di berangkatkan, apalagi mereka sudah mengikuti  kegiatan manasik Haji mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

Penulis: (A Arsyad)

 

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...