Home » Headline » 25 Personil Polda Sultra Gelar Aksi Tutup Jalan Berlubang

25 Personil Polda Sultra Gelar Aksi Tutup Jalan Berlubang

Ket foto : 25 personil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda – Sultra), Rabu (1/4/2015) melakukan aksi dengan menutup sejumlah lubang disepajang Jalan ZA. Sigianto, Malaka, Martandu dan jalan Halu Oleo. Foto Mas’ud

Mysultra – KENDARI:  Maraknya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang disebabkan karena kerusakan  jalan, membuat 25 personil Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda – Sultra), Rabu (1/4/2015) melakukan aksi dengan menutup sejumlah lubang disepajang Jalan ZA. Sigianto, Malaka, Martandu dan jalan Halu Oleo.

Jalan sepanjang tiga kilo meter, menghubungkan kantor Gubernur  dan Polda Sulltra, terletak diwilayah Andoonohu, Poasia Kota Kendari. Dengan swadaya anggota Polda Sultra serta peralatan seadanya, polisi mampu menutup puluhan lubang yang menjadi salah satu penyebab kecelakaan.

Aksi tersebut, mendapat apresiasi bagi pengguna jalan, namun juga mendapat kritikan, sebab aksi itu dilakukan di tengah jalan tanpa papan pengumuman, sehingga membuat pengendara mengira ada pemeriksaan surat kendaraan atau swefing.”Saya kaget, saya kira sweeping,”kata salah seorang pengendara motor sambil tangcap gas.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sigit yang memimpin aksi tersebut menuturkan, apa yang dilakukan merupakan pengejantawahan revolusi mental yang menjadi program utama Kapolda Sultra. Pengejantawahan merupakan implementasi dari program presiden dan Wakil presiden RI sehinga kepolisian lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Ini salah satu program, polisi mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan menutup lubang dijalan ini, tentu mengurangi lakalantas karena salah satu penyebab kecelakaan akibat kerusakan jalan. Jika menunggu pemerintah untuk menganggarkan, kita tidak tahu kapan akan dikerjakan,”kata Sigit kepada wartawan media ini.

Kepala Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari, Sultra Tigor yang dikonfirmasi mengakui, aksi yang dilakukan polisi merupakan kewenangannya. Kata dia, pihaknya sudah berusaha untuk melakukan pemeliharan berkala, namun keterbatasan dan kondisi alam menjadi salah faktor terjadi jalan berlubang. (Mas’ud)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *