Home » Berita Terpopuler » 21 Orang Wartawan Sultra Lolos Uji Kompotensi
Pose Bersama Tim Penguji PWI Pusat

21 Orang Wartawan Sultra Lolos Uji Kompotensi

KENDARI, MYSULTRA – Sebanyak 21 orang dari 23 orang wartawan dari berbagai Daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) lolos setelah mengikuti Uji Kompotensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prov Sultra di Kendari selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (14/05/2017).

Ke21 0rang tersebut dinyatakan lulus UKW sebegai wartawan Muda. Sebagimana diketahui bahwa level kompotensi wartawan yakini Wartawan Muda, Madya dan Utama. Menurut catatan MySultra.com, PWI Sultra telah tiga kali menyelenggarakan UKW. Ada llevel Madya, Muda maupun Utama.

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengatakan kedepan PWI Sultra  akan terus meningkatkan kapasitas wartawan termasuk di dalamnya UKW

Asisten 3 Setda Prov Sultra, I Ketut Puspa Adnyana mewakili Gubernur Sultra, Nur Alam ketika membuka acara  tersebut menyambut baik  UKW yang terselenggara atas kerjasama PWI Sultra, dengan pemprov tersebut sebagai bagian dari upaya meningkatan kwalitas sumberdaya manusia termasuk didalamnya wartawan.

Wartawan kata Ketut, memiliki peran yang sangat strategis untuk mengokomunikasikan berbagai hasil pembangunan termasuk melakukan kontrol social dengan berpedoman pada landasan kerja yakni Unndang Undang No 40 Tentang Pers dan Kode Etik Wartawan.

Untuk itu dia berharap kepada wartawan agar menyajikan berita yang tidak saja aktual tapi juga faktual. “Wartawan itu bekerja dengan hati, katakan salah kalau memang salah dan katakan benar kalau memang benar . Karena itu wartawan haru bekerja professional seperti misalnya menyajikan berita berimbang, cek anda ricek,” katanya.

Tim penguji dari PWI Pusat Pimpin Atal S Depari (Wakil Ketua Bidang Pembinaan Daerah) Ayun Achadiat (Manajer UKW PWI Pusat), Catherina M Saukoly.(Dir)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...