Home » Headline » 2019, Kota Kendari Bebas Kawasan Kumuh
kawan-kumuh

2019, Kota Kendari Bebas Kawasan Kumuh

KENDARI, MY SULTRA.COM – Sekretaris Kota Kendari  Alamsyah Lotunani mengatakan Pemerintah Kota Kendari menargetkan  bebas kawasan kumuh pada tahun 2019.Untuk mencapai target tersebut,saat ini sedang digenjot berbagai aktifitas pembangunan pada semua kawasan kumuh yang ada di Kota Kendari.
“Target bebas kawasan kumuh tahun 2019 ini, sejalan dengan target pemerintah pusat terutama untuk tiga hal utama yakni ketersediaan air bersih, drainase dan rumah tidak layak huni,” jelas Alamsyah, saat membuka konsultasi publik tentang Review Penyusunan Perencanaan dan Pengendalian Pelaksanaan Program Bidang Cipta Karya RP2JM) tahun  2015-2019 Kota Kendari, di salah satu hotel di Kendari Kamis (3/11).
Untuk pengentasan kawasan kumuh pemerintah kota telah menjalankan program kota tanpa kawasan kumuh (Kotaku) yang merupakan paket program nasional secara sungguh-sungguh dan tertata di seluruh kawasan kumuh.
Program Kotaku ini meargetkan 100: 0;100 yang berarti 100 persen  tersedia air bersih, 0 persen bebas kawasan kumuh dan 100 persen ketersediaan sanitasi. “Artinya Kotaku ini tidak ada lagi kawasa kumuh, semua warga harus dapat mengakses drainase dan sanitasi, dan tidak ada lagi warga yang tidak memndapatkan air bersih. Saat ini kawasan kumuh di Kota Kendari mencapai 59,19 hektar yang tersebar di 10 kecamatan.
Penulis: (ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...