Home » Konawe » 2016 Konawe Tercatat Sebagai Peserta Nikah Terbanyak Di Sultra

2016 Konawe Tercatat Sebagai Peserta Nikah Terbanyak Di Sultra

UNAAHA, MYSULTRA.COM – Pada Tahun 2016, Kabupaten Konawe tercatat sebagai salah satu derah di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang paling banyak peserta nikahnya. Per tahunnya, jumlah peserta nikah yang tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) mencapai dua ribuan lebih. Hal tersebut diuangkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan-Kemenag) Konawe, H. Muh. Nasir.

Nasir mengatakan, sebelumnya Kemenag tidak pernah merengking jumlah nikah per kabupaten/kota yang terbanyak di Sultra. Akan tetapi, dirinya tidak memungkiri jika jumlah peserta nikah di Konawe, terbilang cukup tinggi. Bahkan selama tahun 2016 jumlah pernikahan mencapai 2135.

“Jumlah ini cukup tinggi dan cenderung naik jika dibanding tahun sebelumnya,” jelasnya.

Lanjut Nasir, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2015) jumlahnya berada di angka 2077 pernikahan. Ada peningkatan sekitar 58 pernikahan. Akan tetapi kata dia, jumlah tersebut masih terhitung dengan jumlah pernikahan yang tercatat di Konawe Kepulauan (Konkep).

“Hingga tahun 2016, pernikahan di Konkep masih ikut tercatat di Kemenag Konawe. Nanti tahun ini baru lepas,” jelasnya.

Nasir merasa bersyukur dengan tingginya angka nikah yang tercatat di KUA. Kata dia, hal tersebut bisa jadi indikator bahwa pernikahan yang terjadi di Konawe sudah lebih banyak dilakukan bersama KUA setempat dan bukan dengan nikah siri.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...