Home » Berita Terpopuler » 20 Caleg DPRD Kolaka dan Koltim Ditetapkan

20 Caleg DPRD Kolaka dan Koltim Ditetapkan

Ketua KPU Hidayatullah saat membuka pleno penetapan perolehan suara dan kursi Parpol, serta penetapan calon Anggota DPRD Kabupaten/kota hasil penataan dan pengisian keanggotaan DPRD pada daerah induk dan pemekaran
Dua puluh Calon Legislatif dari dapil Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim) ditetapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra yang juga merangkap komisioner KPU Kolaka.

Dari rapat pleno terbuka penetapan perolehan suara dan kursi Parpol, serta penetapan calon Anggota DPRD Kabupaten/kota hasil penataan dan pengisian keanggotaan DPRD pada daerah induk dan pemekaran yang dipimpin ketua KPU Provinsi, Hidayatullah didampingi empat komisioner lainnya, senin (15/12) di kantor KPU Kolaka, tujuh caleg mengisi DPRD Kolaka dan tiga belas DPRD Koltim.

Untuk tujuh Caleg yang ditetapkan mengisi DPRD Kolaka, yakni dapil I Hasbi Mustafa,SH (Hanura) dan Musdalim Zakkir,SH (PKPI). Dapil III Sainal Amrin,SE,MH (Hanura) dan Muh. Ajib Madjid,SE (PAN). Dapil V Kaharuddin (Gerindra), Mardawiah,SP (PAN) dan Nico Bara Sombalayuk (Hanura).

Begitupun ketiga belas Caleg yang mengisi DPRD Koltim, lima yang mengis Koltim I adalah Ir.H. Lili Santri (PKB), Drs.H.Syamsul Rijal,MM (Golkar), Muhammad Jabal,SH (Demokrat), Hj. Djuliansi Silondae,B.Sc (PPP) dan Ramli Madjid,SE,MH (PBB). Sementara Koltim II adalah I Ketut Maria Asmara,STP (PDIP), Idul Fitri Syam (Demokrat), Andi Arjan Syaputra (PAN), Abd. Kadir (PAN), Irwansyah,SH,LLM (PPP),  Suardi Pato,SE (Hanura), Asnul Sastal (PBB) dan Masyhuri (PKPI).

Berdasarkan pleno tersebut, perolehan kursi setelah penataan dan pengisian keanggotaan DPRD untuk Kabupaten Kolaka mengalami perubahan, dimana PAN mendapat 4 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP 3 kursi, PKS 3 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Golkar 3 kursi, Hanura 3 kursi, Nasdem 2 kursi, Demokrat 2 kursi, PKB 1 kursi, PBB 1 kursi dan PKPI 1 kursi. Untuk Kabupaten Koltim perolehan kursinya adalah PAN 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PPP 3 kursi, Nasdem 2 kursi, PKS 2 kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, Golkar 2 kursi, PBB 2 kursi, PKPI 2 kursi, Gerindra 1 kursi dan Hanura 1 kursi.

Dalam sambutannya, ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengungkapkan, rapat pleno yang mereka lakukan begitu penting, sehingga jika terganggu maka akan berdampak pada terganggunya jalannya pemerintahan di Kabupaten Kolaka dan Koltim. Karena itu, pihak KPU menargetkan selesai hari senin.  Setelah hasil pleno di tetapkan karena mereka merangkap komisioner KPU Kolaka maka hasil tersebut langsung dikirim ke KPU Pusat untuk diteliti dan dikroscek. Jika nantinya tidak terdapat masalah, KPU Pusat kemudian menyerahkan kembali ke KPU Provinsi, selanjutnya akan disampaikan ke Parpol masing-masing.

Hidayatullah mengungkapkan, pada tanggal 5 Januari 2015 mendatang nama-nama tersebut akan diusulkan ke Gubernur Sultra. Jika Gubernur berada ditempat, paling lama dua hari sudah ditandatangani dan kemungkinan besar tanggal 8 Januari 2015 dilakukan pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.

“Jika Gubernur keluar daerah, maka jadwal pelantikan akan berubah.”Kata Hidayatullah. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *