Home » Headline » 196 Pengendara Dapat Teguran Saat Oprasi Simpatik di Konawe
Salah satu kegiatan operasi simpatik 2016

196 Pengendara Dapat Teguran Saat Oprasi Simpatik di Konawe

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Sebanyak 196 pengendara roda dua di Kabuapten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), dapat teguran dari Polisi Lalulintas Polres setempat, teguran tersebut di berikan saat Polantas Polres Konawe menggelar oprasi simpatik, yang di mulai dari tanggal 1-21 April.

Dari 196 ada 19 diantaranya yang mendapatkan surat tilang, pasalnya mereka di anggap sudah berkali kali di berikan teguran, saat oprasi simpatik di gelar. “Saat kita operasi terus ada pengendara yang sudah dua kali dapat teguran, kami langsung tilang,” katanya. Senin (28/3/2016).

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Konawe, AKP.Muh.Alka.SIK, saat di temui di ruang  kerjanya mengatakan, saat operasi berlangsung tidak hanya anggota Lalu Lintas saja yang terlibat dalam operasi tersebut, ada juga perwakilan dari anggota Intel, Reskrim dan Sabara yang ikut terlibat dalam giat Simpatik.

Sedangkan titik operasi kata dia, terfokus pada Kawasan Tertip Lalu lintas (KTL) yaitu dari perempatan lampu merah Tuoy, sampai depan kantor Bupati setempat. Bahkan saat operasi, jika di temukan ada pengendara yang melanggar di daerah KTL bakal di beri sanksi yang berbeda.

“Kita hanya fokus di daerah KTL saja, soalnya di daerah itulah yang di anggap rawan laka lantas, banyak juga pengendara di bawah umur yang sering ugal-ugalan saat mengendarai roda dua,” katanya.

Untuk saat ini kesadaran hukum khususnya masyarakat Konawe saat berkendara, baik roda dua atau roda empat semakin meningkat, kemungkinan besar kesadaran tersebut karena sering di lakukannya sosialisasi. “Untuk saat ini sesuai pantauan kami, yang sering sala parkir saja bahkan suda sering parkir pada tempatnya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat Konawe, bisa lebih menaati peraturan berlalu lintas, sehingga dalam berkendara bisa lancar dan tertib. Sehingga terwujut kenyamanan dalam berkendala sehingga laka lantas dapat terminimalisir.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *