Home » Berita Terpopuler » 17 Kabupaten Bakal Mengikuti Pertemuan Budidaya Kepiting Bakau
Asisten II Setda Kolaka H M Kasim Madaria (kanan), didampingi Kepala Badan Infokom H Abbas Madaria, saat memimpin ‎rapat kesiapan publikasi pertemuan nasional
Asisten II Setda Kolaka H M Kasim Madaria (kanan), didampingi Kepala Badan Infokom H Abbas Madaria, saat memimpin ‎rapat kesiapan publikasi pertemuan nasional

17 Kabupaten Bakal Mengikuti Pertemuan Budidaya Kepiting Bakau

Jadi kita masih mau koordinasi dengan Bupati, apakah sesuai jadwal atau akan diundur bulan desember supaya semua bisa hadir. Apalagi kalau datang Presiden bisa jadi semua Bupati di Sulsel akan menghadiri acara itu

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Tujuh Belas Kabupaten/Kota di dua Provinsi, bakal mengikuti Pertemuan Nasional Budidaya Kepiting Bakau dan Konservasi Mangrove di Kawasan Teluk Bone (PN-BKBKM-KTB), yang direncanakan akhir tahun 2016.

Menurut ‎Asisten II Setda Kolaka yang juga wakil ketua 1 PN-BKBKM-KTB, H M Kasim Madaria saat memimpin rapat seksi publikasi dan dokumentasi, minggu (6/11/2016) di ruangan asisten II kantor Bupati, jadwal awal  memang direncanakan tangal 27 hingga 30 November 2016. Namun bisa jadi jadwalnya diundur diawal desember 2016.

‎Kasim mengungkapkan, jika acara tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni akhir november, ada dua kabupaten yang mengatakan tidak bisa hadir, yakni kabupaten Selayar karena bertepatan hari ulang tahunnya tanggal ‎29 november, dan kabupaten Bulukumba karena Presiden RI Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di daerah itu tanggal 28 november.

“Jadi kita masih mau koordinasi dengan Bupati, apakah sesuai jadwal atau akan diundur bulan desember supaya semua bisa hadir. Apalagi kalau datang Presiden bisa jadi semua Bupati di Sulsel akan menghadiri acara itu,” katanya.

‎ke-17 kabupaten/kota yang telah mengatakan kesiapan untuk hadir pada acara PN-BKBKM-KTB, terdiri dari 9 daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan 8 dari Sulawesi Tenggara (Sultra) masing-masing, ‎Kabupaten Selayar, Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Kolaka Utara, Bombana, Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton, Baubau dan tuan rumah Kolaka. Semua kabupaten/kota ini memang wilayahnya berada di teluk Bone.

‎Kasim mengungkapkan kalau kegiatan ini direncanakan dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi ‎Pudjiastuti. Adapun pemateri pada kegiatan ini diantaranya Dirjen kementerian kelautan, dirjen kementerian perdagangan luar negeri, dirjen kementerian dalam negeri dan beberapa guru besar pada universitas ternama di Indonesia.

Sementara koordinator seksi publikasi dan dokumentasi yang juga kepala Badan ‎Infokom dan arsip daerah H Abbas Madenuang mengungkapkan, pada dasarnya Kolaka sudah siap menyukseskan kegiatan ini, terkhusus seksinya dalam mendokumentasikan keseluruhan pertemuan nasional, sekaligus mengkonsultasikan pada pihak terkait.

“Kami memang mengharapkan bagaimana kegiatan ini bisa digaungkan. Tentunya perlu dilakukan publikasi,” katanya.

Selain itu, mantan sekretaris dewan ini mengaku kalau mereka akan terus melakukan sosialisasi pada masyarakat, tujuannya agar mereka tahu akan adanya perhelatan besar di Kolaka berupa pertemuan nasional,  sehingga mereka turut berpartisipasi dan acara ini.

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...