Home » Berita Terpopuler » 13 Tahun Bombana Jadi Kabupaten, Masih Kategori Daerah Tertinggal
Saleha Pj Bupati

13 Tahun Bombana Jadi Kabupaten, Masih Kategori Daerah Tertinggal

KENDARI, MY SULTRA.COM –  Pelaksana Tugas Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Siti Saleh, mengakui meski sudah 13 tahun Bombana menjadi daerah otonom, namun hingga saat ini Kabupaten penghasil emas dan tambang nikel itu masih masuk kategori daerah tertinggal.

“Tidak sebanding dengan kekayaan alamnya, sudah Bombana yang punya emas, nikel dan berbagai jenis tambang, hasil laut dan sebagainya, tapi daerah ini masih masuk kategori daerah tertinggal. Ini yang perlu mendapat perhatian kita semua dengan meningkatkan sumber daya manusia dan kepemimpinan yang amanah,” kata Saleha yang sudah menjabat kurang lebih 10 bulan, ketika memberikan sambutan di hadapan masyarakat kota Kendari asal Kabaena, Kabupaten Bombana, Minggu (23/07/2017) di Gedung Pariwisata, Kendari.

Kabupaten Bombana merupakan hasil pemekaran dari  Kabupaten Buton. Daerah ini terbentang mulai dari daratan Sulawesi sampai di Kepulauan Kabaena dengan infrastruktur yang jauh dari memadai.(Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...