Home » Berita Terpopuler » 13 Pejabat Eselon Pemprov Sultra Dilantik
Kus-Lantik

13 Pejabat Eselon Pemprov Sultra Dilantik

MySultra – Kendari

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H.M Saleh Lasata, Jumat (23/1) melantik dan mengangkat sumpah jabatan 13 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sultra.

Ke 13 pejabat yang dilantik di ruang pola kantor Gubernur Sultra di Anduonohu Kendari itu, ada yang promosi jabatan dan ada juga yang mengalami pergeseran jabatan pada eselon yang sama.

Mereka yang mendapat promosi jabatan dari eselon III menjadi eselon II adalah Drs H Kusnadi, MSi yang semula Kabag Humas menjadi Karo Humas dan Protokol, Boi Ichwansyah dari Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Sultra menjadi Pejabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah menggantikan Andi Baso yang memasuki usia pensiun.

Sementara yang mengalami pergeseran jabatan adalah Ma’mun Supriatma yang sebelumnya staf ahli gubernur Bidang Hukum dan Politik dilantik menjadi Kadis Perhubungan menggantikan Burhanuddin S.Noy yang kini sudah menjadi Sekda Bombana.

Irawan laliasa yang sebelumnya Karo Umum dilantik sebagai Kadis Pendapatan menggantikan  H.J Sarlina yang dilantik menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan.

Beangga Harianto yang sebelumnya Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, dilantik menjadi Kepala Biro Umum. Zuhudin Kasim yang sebelumnya staf Setda dilantik menjadi staf ahli gubernur Bidang Politik dan Hukum.

Drs Abu Hasan  yang sebelumnya Karo Humas dan PDE dilantik menjadi Karo Ortala menggantikan H. Ahmad Lamane yang dimutasi di Kabupaten baru, Muna Barat. K.H. Mursidin yang sebelumnya staf ahli gubernur Bidang Kemasyarakatan dilantik menjadi Karo Kesra menggantikan LM Mustari yang kini menjadi Penjabat Bupati Buton Selatan.

Amal jaya yang sebelumnya kepala Dinas Kehutanan digeser menjadi staf ahli gubernur Bidang Pembangunan. Muhammad Hakku Wahab yang sebelumnya staf ahli gubernur Bidang pembangunan dilantik menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup menggantikan Rusbandrio yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kehutanan.

“Pelantikan ini dimaksudkan untuk penyegaran organisasi dan penajaman kinerja pemerintah daerah,” kata Wagub Sultra HM Saleh Lasata dalam sambutannya.(Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *