Home » Berita Terpopuler » 1.723 Ikut Tes SBMPTN di USN Kolaka
Ketgam:
Rektor USN Kolaka Azhari didampingi WR II Syahrir Sahaka memantau pelaksanaan SBMPTN di kampus USN Kolaka
Ketgam: Rektor USN Kolaka Azhari didampingi WR II Syahrir Sahaka memantau pelaksanaan SBMPTN di kampus USN Kolaka

1.723 Ikut Tes SBMPTN di USN Kolaka

“Sebelumnya memang kita kurang peminat. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan sosialisasi, USN sudah dikenal. Makanya tahun ini kita cukup banyak peminat,”

KOLAKA, MYSULTRA.COM – sebanyak 1.723 calom mahasiswa baru mengikuti  tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, selasa (16/5/2017).

Menurut Rektor USN Kolaka Azhari, tercatat 1.723 orang yang mendaftar melalui USN, dan sebelumnya 380 orang sudah mengikuti tes melalui jalur SNMPTN. Tes SBMPTN sendiri dilakukan secara tertulis atau PBT (Paper Based Test), dan melalui sistem CBT (Computer Basic Tes) di kampus USN dengan kuota 80 dari 30.000 kuota CBT seluruh Indonesia.

“Calon Maba sendiri menentukan disaat mendaftar apakah sistim PBT atau CBT, sehingga terdapat 59 orang yang memilih CBT dan selebihnya PBT,” katanya.

Diungkapkannya, tahun ini USN menyiapkan 1.500 kuota untuk Mahasiswa baru, sehingga separuh pendaftar SBMPTN bisa lulus di USN Kolaka. Sisanya digenapkan melalui jalur mandiri, apalagi diakui kalau tahun ini pendaftar di USN meningkat secara signifikan, dimana sebelumnya hanya 9 Provinsi, saat ini tercatat 23 Provinsi.

‎”Sebelumnya memang kita kurang peminat. Namun seiring dengan perjalan waktu dan sosialisasi, USN sudah dikenal. Makanya tahun ini kita cukup banyak peminat,” ungkapnya.

Adapun program studi yang menjadi favorit dan paling banyak diminati di USN Kolaka adalah Sistem Informatika, Fakulatas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Teknik Tambang. 

Penulis: (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Para Ketua DKP PWI Seindonesia berpose bersama Ketua DK PWI, Pusat , Ilham Bintang (duduk paling tengah berjaket batik) usai Rakor

Wartawan Harus Tetap Akurat dan Berimbang dalam Menyiarkan Berita Pilkada

JAKARTA, MYSULTRA.COM –   Sehubungan dengan  diselenggarakannya   Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang meliputi pemilihan gubernur, ...

Jokowi Lantik Idrus Marham

Idrus Marham Jadi Mensos, Jenderal Moeldoko, Gantikan Teten

JAKARTA, MYSULTRA.COM –Presiden RI Joko Widodo pagi ini, Rabu (17/1/2018) melantik Idrus Marham (Dari Partai ...