Home » Headline » ‎Sekjen PWI Hadiri Safari Jurnalistik di Kolaka

‎Sekjen PWI Hadiri Safari Jurnalistik di Kolaka

Sekjen PWI Pusat, Hendrik Ch Bangun memberikan sambutan pada acara safari jurnalistik 2015 di kabupaten Kolaka
Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendrik Ch Bangun menghadiri acara safari jurnalistik 2015 yang dilaksanakan di Provinsi Sultra, dengan tuan rumah PWI kabupaten Kolaka, Kamis (11/6/2015).
Dalam sambutannya, Hendrik menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan safari jurnalistik, PWI Pusat bekerjasama dengan PT Nestle Indonesia dan ini sudah dilakukan selama 20 tahun. PWI mengandeng Nestle karena mereka sangat peduli pada wartawan yang berkompoten. Dalam pelaksanaan safari jurnalistik, diberikan pemahaman yang berkaitan dengan materi yang akan diujikan pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW).
Diungkapkannya, hingga saat ini wartawan yang sudah melaksanakan UKW sebanyak 4.800 yang dinyatakan lulus atau kompoten, atau tingkat kelulusan 80 persen, sebab yang telah mengikuti UKW sebanyak 6 ribu.
“Kali ini PWI kabupaten yang menyelenggarakan. Semoga yang dilakukan mendapat Ridho Allah.”harap Hendrik.
‎Ketua PWI kabupaten Kolaka, Armin Arsyad selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada PWI Pusat dan PWI Provinsi Sultra yang telah menunjuk PWI kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan safari jurnalistik dirangkaikan UKW. Adapun peserta yang mengikuti safari jurnalistik sebanyak 60 peserta dan peserta UKW terdaftar 21 orang, dimana wartawan madya satu kelas dan wartawan muda dua kelas. Namun yang menyatakan siap hanya 15 orang, selebihnya mengundurkan diri.
Head of corporate communication PT Nestle Indonesia, Nur Shilla Chistianto ‎mengungkapkan, PT Nestle sudah bekerjasama dengan PWI sudah cukup lama, sebab pihaknya sangat mendukung wartawan yang profesional, berwawasan dan beretika. Sejak tahun lalu melalui safari jurnalistik, mereka sudah bergerak di wilayah Indonesia Timur dan ini akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.
Sementara Asisten II Setda Kolaka, Kasim Madaria mewakili Bupati Kolaka pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Pusat yang telah mengamanahkan PWI kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah safari jurnalistik dan UKW.
“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PWI Provinsi yang menunjuk PWI Kolaka katena menganggap layak.”kata Kasim Madaria.
Hadir pada acara ini, ketua bidang pendidikan PWI Pusat Marah Sakti Siregar (Penguji PWI), Widodo Asmowiyoto (penguji UKW)‎, Encub Soebekti (penguji UKW), Taty Mansyur (staf PWI Pusat), ketua PWI Provinsi Sultra Sudirman Duhari, sekretaris PWI Sultra Laode Masrafi, serta pengurus PWI Sultra lainnya. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *