Home » Berita Terpopuler » ‎Safei Saksikan Pemeriksaan Urine Satpol PP

‎Safei Saksikan Pemeriksaan Urine Satpol PP

 Bupati Kolaka,H. Ahmad Safei didampingi Asisten I, H.M. Ismail menyaksikan pemeriksaan urine anggota Satpol PP oleh BNN Kolaka.
Kolaka,MySultra.Com
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei menyaksikan langsung pemeriksaan urine atau screening narkoba bagi 30 pimpinan dan personil Satpol PP yang dilakukan BNN Kolaka, (20/4/2015).
Usai pemeriksaan urine, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei mengungkapkan bahwa tes Urine yang dilakukan merupakan kegiatan rutin program pemerintah dalam pemberantasan narkoba. Kenapa Satpol PP dipilih sebagai lokasi awal pemeriksaan urine tuk Pemkab Kolaka tahun 2015 karena Pol PP diharap jadi contoh tidak menggunakan Narkoba. Bagaimana akan melakukan pengamanan kalau Satpol PP sendiri tidak bersih. Karena itu, diharapkan 6 ribu lebih PNS lingkup Pemkab Kolaka semua melakukan pemeriksaan urine.
Dari hasil pemantauannya, Safei mengatakan bahwa ‎dari 30 personil PP yang dites urinenya, pada umumnya semua bagus. Namun yang akan menentukan apakah positif atau tidak itu adalah BNN. Jika nantinya ada PNS yang positif pengguna Narkoba, Bupati akan melakukan tindakan sesuai dengan tingkatan kesalahannya, sebab aturan pengguna narkoba sudah jelas.
“Pengguna narkoba itu tidak dihukum secara pidana tapi dilakukan rehabilitasi. Terkecuali pengedar. Jadi kalau ada PNS positif pengguna narkona akan dilihat dari tingkat kesalahannya untuk ditindak.”tegas Ahmad Safei.
Kabag Satpol PP, Marsukat Riadi mengungkapkan, dari 240 personil Satpol PP Kolaka, yang dipanggil untuk memeriksa Urine hanya dibatasi 30 orang termasuk dirinya, sebab BNN membatasi hanya 30 orang.
Sementara itu, ‎Kasi Rehabilitasi BNN Kolaka, Tri Setia mengatakan, BNN memiliki tugas dalam pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan narkoba. Pemeriksaan Urine pada Satpol PP Kolaka merupakan bagian dari pencegahan dan pemberdayaan masyarakat dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba. Sebagai langka awal dilakukan pada Satpol PP karena mereka merupakan pengawal Perda.
Menurut Tri, tes Urine yang mereka lakukan pada Satpol PP dibatasi 30 orang sebagai sampel. Diharapkan dengan tes Urine yang dilakukan semua personil tidak menggunakan narkoba dan menjadi shok terapi bagi PNS lainnya. Namun pada dasarnya pihak BNN Kolaka siap memeriksa Urine instansi manapun yang ditujukan, sebab pihak BNN dan Pemkab Kolaka saling menguatkan karena saat ini negara dalam kondisi darurat narkoba.
‎Diakuinya, Kolaka juga saat ini mengalami darurat narkoba, sebab tidak ada satupun wilayah di Indonesia yang bebas dari penyalagunaan narkoba. Diakuinya pada pemeriksaan Urine pada PNS tahun sebelumnya perna ditemukan PSN positif menggunakan narkoba. Tapi untuk tahun 2015 ini belum ditemukan.
“‎Kolaka mendapat 250 orang target rehabilitasi untuk gerakan rehabilitasi 100 ribu orang se Indonesia.”kata Tri Setia. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *