Home » Berita Terpopuler » ‎Safei Resmikan Kantor Badan KB dan PP
Bupati Kolaka H Ahmad Safei menandatangani serah terima risla aset Pemda Kolaka, disaksikan ‎Dirut PT Top Mandiri Perkasa Mindar Gorat

‎Safei Resmikan Kantor Badan KB dan PP

KOLAKA,MYSULTRA.COM – Bupati Kolaka, H Ahmad Safei meresmikan kantor Badan Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Perempuan (PP) kabupaten Kolaka yang dibangun PT Top Mandiri Perkasa, senin (7/12).

“Tadi masih bangunannya pak Mindar (Dirut PT Top Mandiri Perkasa). Setelah ditandatangani serah terima baru resmi menjadi milik Pemda,” kata H. Ahmad Safei.

Menurut Safei, ‎pemanfaatan gedung kantor merupakan bagian dari peningkatan pelayanan pada masyarakat. Karena itu Bupati menyampaikan terima kasih pada DPRD Kolaka yang menyetujui dilakukannya risla atau tukar guling aset Pemda dengan Top Swalayan.

Bangunan Pemda yang telah diserahkan pada pihak Top swalayan sudah tidak memadai, sebab jika terjadi banjir tinggal atapnya saja yang kelihatan. Begitupun jika ditimbun dan dibangun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Itulah pertimbangan dilakukan risla yang kebetulan ada keinginan dari pihak top swalayan untuk memanfaatkan tanah milik Pemda. Alhasil, sekarang telah terbangun gedung yang menjadi milik Pemda yang telah dibangun pihak top swalayan, dengan menghabiskan anggaran Rp 3,9 milyar.

Karena itu, Bupati berharap Badan KB menjaga kantor yang megah ini. Semua halamannya supaya dihijaukan dengan menanam berbagai pohon, sehingga menarik, sekaligus diciptakan kenyamanan yang membuat pegawai nyaman berkantor.

“Kalau tidak nyaman apa yang mau dibuat,” katanya.

Begitupun pihak top swalayan, diharap  lahan yang sudah diserahkan pihak Pemda supaya dimanfaatkan, karena itu merupakan jantung kota Kolaka.

“Paling tidak satu tahun kedepan tidak ada lagi bangunan yang belum selesai dan masih berpagar atap seng,” harap Safei.

Dirut PT Top Mandiri Perkasa Mindar Gorat mengungkapkan, tanah Pemkab Kolaka yang bernilai Rp 3 Milyar lebih dilakukan tukar guling dengan tanah dan bangunan senilai Rp 3,9 M yang telah mendapat persetujuan dari DPRD Kolaka. Pelaksanaan pembangunan gedung kantor yang ditempati badan KB, dilaksanaakan sesuai gambar dan anggaran yang ditentukan Pemda Kolaka.

Sementara Kepala badan KB dan PP ‎Hj Muliati Hasbullah mengungkapkan, Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemda Kolaka dengan PT Top Mandiri Perkasa tentang risla, telah mendapat persetujuan DPRD Kolaka. Gedung yang dibangun sangat presentatif yang akan digunakan badan KB dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Penulis: A Arsyad

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *