Home » Berita Terpopuler » ‎Rusda Mahmud Layak Nakhodai Sultra

‎Rusda Mahmud Layak Nakhodai Sultra

Abdul Malik Poso
Bupati Kolaka Utara (Kolut), Rusda Mahmud dinilai banyak kalangan layak menakhodai Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pasca kepemimpinan H. Nur Alam.
“Dengan prestasi yang dilakukan bapak Rusda Mahmud di kabupaten Kolut saat ini, kami rasa dia layak nakhodai Provinsi Sultra periode 2018-2023 mendatang.”kata salah seorang pemuda Kolaka, Abdul Malik Poso minggu (10/5/2015).
Putra Mekongga ini meyakini dengan prestasi yang ditorehkan Rusda Mahmud yang telah memoles Kolut menjadi kabupaten maju di Sultra, perlu mendapat apresiasi semua kalangan, baik yang ada di kepulauan Buton dan Muna, maupun di daratan Kendari, Konawe, Kolaka dan Bombana‎, sebab meskipun Kolut merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Kolaka sesuai Undang-Undang nomor 29 tahun 2003, tapi tidak bisa dipungkiri kemajuan dan prestasi yang diraih selama dua periode kepemimpinan Rusda Mahmud sangat luar biasa.
“Tife seperti Pak Rusda Mahmud inilah saya kira mampu membawa Sultra lebih maju dibandingkan saat ini, serta mempersatukan semua suku dan agama yang ada di bumi Anoa ini.”ungkapnya.
Malik mengungkapkan beberapa prestasi yang telah dilakukan Rusda Mahmud dalam memimpin bumi Patampanua, kabupaten Kolut seperti pembangunan masjid Agung Kolut yang begitu megah yang berdiri dipinggir pantai Lasusua, dimana biayanya menelan puluhan Milyar dengan menggunakan dana swadaya murni masyarakat, sumbangan pihak ketiga dan sumbangan PNS. Keberadaan masjid agung Kolut saat ini menjadi sarana rekreasi keluarga masyarakat Kolut.
“Pembangunan masjid Agung dengan menggunaka‎n dana swadaya tanpa membebani APBD perlu diberikan apresiasi.‎ Keberadaan masjid agung ini selain tempat beribadah juga dijadikan tempat rekreasi, karena halamannya di tata dengan sangat Asri, sekaligus menjadi salah satu icon kolaka utara.”kata Malik.
Paling pundamental Rusda membuat jalan tol pertama di Sultra yang diberi nama jalan tol Lasusua-Tobaku sepanjang 9 km, dengan mereklamasi laut Lasusua. ‎Sekarang ini masyarakat dapat memanfaatkan jalan tol tersebut, apalagi selama ini masyarakat mengeluhkan jarak yang jauh jika harus ke dermaga Tobaku melalui jalan terjal gunung Lasitarda yang banyak menelan korban, sehingga jarak tempuh tinggal 10 menit, dimana sebelumnya dilewati hingga 40 menit.
“Belum lagi pembangunan infrastruktur yang tergolong pesat, serta pembangunan gedung perpustakaan daerah dan alun-alun kota Lasusua yang unik merupakan hasil karya dari Rusda Mahmud.”katanya.
 
Dengan keberhasilan yang telah diciptakan Rusda Mahmud di Kolut, maka Malik mengaku bahwa sudah sepantasnya ‎ketua dewan pembina Partai Demokrat Sultra ini memimpin Sultra, sehingga ide-ide cemerlangnya akan dimunculkan dan Sultra akan menjadi Provinsi yang diperhitungkan. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *