Home » Berita Terpopuler » ‎Masyarakat Mengeluh Soal Infrastruktur ke DPRD

‎Masyarakat Mengeluh Soal Infrastruktur ke DPRD

Kolaka,MySultra-‎ Masyarakat kabupaten Kolaka yang ada di wilayah utara, mengeluhkan soal infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya kepada anggota DPRD Kolaka.
 
Menurut Ketua DPRD Kolaka, H. Parmin Dasir yang juga berasal dari wilayah utara, selasa (31/3/2015) mengaku kalau hasil reses ‎yang mereka lakukan di dapil1, meliputi Kecamatan Latambaga, Samaturu, Wolo dan Iwoimendaa, mayoritas warga masih mengeluhkan infrastruktur jalan di desa-desa, seperti pengaspalan, pembukaan jalan usaha tani, serta jalan-jalan beton setapak menuju kebun-kebun warga.
 
Keluhan ini disampaikan dengan alasan bahwa dengan kondisi infrastruktur jalan yang masih belum memadai saat ini, sangat berdampak pada penghambatan roda perekonomian warga, khususnya pengangkutan hasil perkebunan dan pertanian mereka menuju kota, apalagi mayoritas warga di Kolaka bagian utara berprofesi sebagai petani yang mengandalkan kehidupan mereka dari hasil perkebunan mereka, seperti cengkeh.
 
“Memang ada juga yang minta pembangunan irigasi dan bantuan-bantuan lainnya untuk petani. Yang jelas memang kebanyakan mereka mengharapkan pembangunan fisik.”kata legislator asal PAN ini.
 
Menurut ketua DPRD Kolaka dua periode ini, apa yang menjadi perhatian masyarakat akan diupayakan untuk diperjuangkan, sebab yang berkompoten membangun infrastruktur adalah Pemkab. Pihak DPRD hanya menyampaikan usulan masyarakat kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersangkutan. Usulan warga itu akan diparipurnakan setelah disusun pokok-pokok pikirannya kemudian diteruskan kepada pemerintah setempat. 
 
“Mudah-mudahan bisa saja ada yang terealisasi dalam perubahan nanti, itu tergantung kondisi keuangan daerah, tetapi intinya reses kali ini tujuannya untuk tahun 2016 nanti, dan juga tetap melihat kondisi keuangan daerah, kalau daerah mampu saya kira bisa terealisasi semua,” kata Parmin.(A Arsyad)
 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *