Home » Headline » ‎KPPN Ajar Pegawai USN Pengelolaan Keuangan yang Baik 
usn-kolaka

‎KPPN Ajar Pegawai USN Pengelolaan Keuangan yang Baik 

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Pejabat ‎Kantor Pengelolaan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka, mengajar 31 orang pegawai Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka bagaimana pengelolah keuangan negara yang baik.

“Mereka diajar selama empat hari‎,” kata Rektor USN Kolaka Dr Azhari, usai menutup Bimbingan Teknik (Bintek) keuangan negara bekerjasama KPPN, selasa (1/11/2016) di kantor KPPN.

Menurut Azhari, kerjasama dilakukan deng‎an pihak KPPN karena mereka lebih mengetahui aplikasi pengeluaran keuangan negara dan apikasi lainnya. Adapun pesertanya adalah PNS USN Kolaka yang baru diangkat tahun 2014. Mereka inilah yang disiapkan untuk bekerja dengan baik dalam mengelolah keuangan USN Kolaka.

“Diharapkan mereka bekerja dengan baik, karena mereka masuk di USN sebagai PNS tanpa ada sogokan seperenpun dan tanpa ada titipan dari siapapun,” katanya.

Dihadapan pegawainya saat menutup kegiatan, Azhari berpesan agar semua yang sudah dilatih untuk menjaga moral, sebab USN Kolaka ingin membangun generasi yang unggul. Meskipun dia hebat tapi lembaganya bobrok, maka dia tidak akan memiliki nilai. Harus ditanamkan pada diri sendiri sifat malu untuk melakukan korupsi.

Azhari menilai Bintek sangat bagus dilaksanakan, sebab selama ini dana USN selalu dikembalikan ke negara karena tidak habis terpakai. Mereka dilatih bagaimana dana negara bisa dilindungi dari perbuatan korupsi.

 

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...