Home » Headline » ‎Bupati Kolaka Canangkan Kesatuan Gerak PKK-Kesehatan di Wundulako

‎Bupati Kolaka Canangkan Kesatuan Gerak PKK-Kesehatan di Wundulako

Kolaka,mysultra.com

 Bupati Kolaka H Ahmad Safei mencanangkan kegiatan gerak PKK Keluarga Berencana (KB)-Kesehatan dan bakti sosial dalam rangka hari kesehatan nasional ke-51 tahun 2015, di lapangan Latambaga kecamatan Wundulako, selasa (27/10/2015).

 Pencanangan ditandai pemukulan gong oleh Bupati, serta diawali senam kolosal lansia binaan Puskesmas Wundulako. Usai pencanangan dilanjutkan penggerakkan generasi gemar makan ikan yang diikuti ratusan siswa Sekolah Dasar (SD), sunatan masal, pengobatan gratis dan pelayanan KB.

 Ketua panitia yang juga kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM PD) Kolaka Akbar melaporkan, ‎maksud dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan program KB, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan kualitas hidup, serta meningkatkan kesejahteraan setiap keluarga yang semakin baik‎.

 Adapun ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Hj Herti Safei mengatakan, ‎momen pencanangan kegiatan gerak PKK-Kesehatan dan bakti sosial dalam rangka hari kesehatan nasional ke-51 tahun 2015, ‎diharapkan menjadi momen dalam menggerakkan semua pihak dalam memantaapkan keterpaduan kegiatan diseluruh lapisan masyarakat, demi meningkatkan status kesehatan dan pemberdayaan keluarga dalam bidang ekonomi, melembagakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

 “Melalui kegiatan pencanangan kegiatan gerak PKK-Kesehatan dan bakti sosial dalam rangka hari kesehatan nasional ke-51 tahun 2015, diharapkan dapat mengimplementasi strategi dan arah kebijakan pemerintah‎ kabupaten Kolaka,” katanya.

 Tak lupa Herti mengajak semua masyarakat untuk senan‎tiasa menjaga kesehatan, sebab kesehatan merupakan modal dan investasi yang paling berharga. Saat sehat, kesehatan tidak terasa berharga tapi ketika sakit baru dirasakan kesehatan sangat berharga.

 Sementara itu Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan apresiasi kepada ibu-ibu PKK mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa yang telah berperan aktif dalam pembangunan, sebab TP PKK merupakan mitra dalam menjalankan program yang dijalankan Pemkab Kolaka.

 Tak lupa Bupati berharap semua instansi dalam menjalankan kegiatannya, hendaknya sejalan dengan strategi pembangunan yang dijalankan Pemkab Kolaka yakni Strategi Mekongga Sejahtera Bekerja dan Berkarya atau SMS Berjaya, dan dipertajam dengan Gerakan Masyarakat Mandiri (Gemari) dengan melibatkan tiga pilar yakni pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.(A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *