Home » Headline » ‎Ali Irfan Buka Raker PKG di Kolaka
Kakanwil Kemenag Sultra H Mohamad Ali Irfan membuka rapat kerja penilaian kinerja guru di MAN 1 Kolaka

‎Ali Irfan Buka Raker PKG di Kolaka

MYSULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) ‎Sultra H Mohamad Ali Irfan, membuka Rapat Kerja (Raker) Penilaian Kinerja Guru (PKG) di MAN 1 Kolaka, sabtu (7/11/2015).

Usai membuka Raker, Ali Irfan mengaku menyayangkan kalau ada guru yang tidak tahu angka kreditnya, pada hal guru wajib tahu angka kreditnya, apalagi disadari saat ini masih banyak guru yang tidak mengetahui berapa angka kreditnya supaya naik. Pada hal dengan mengetahui angka kredit, tidak ada rekayasa penilaian‎ dan setiap dua tahun sekali naik. Disayangkan guru pintar dan guru tidak pintar sama naik dua tahun sekali. Ini tidak benar.

Karena itulah dilakukan Raker PKG, dengan tujuan guru memahami peran tugas pokoknya sebagai guru, juga memahami apa-apa ‎pekerjaan guru yang menjadi penilaian. Dengan PKG, guru akan mengetahui kewajiban untuk kenaikan angka kreditnya dan apa yang dinilai serta berapa angka kredit yang harus dipenuhi.

Paling utama bisa menyelamatkan guru dari golongan IVa naik IVb yang selama ini banyak tersandung dengan penulisan karya tulis ilmia. Karena itu, Kakanwil menyarankan guru dengan golongan IVa untuk melakukan wors Shop, mengundang ‎nara sumber penilaian angka kredit karya ilmia dari pusat, sehingga dapat membantu golongannya yang selama ini tertunda.

“‎Ini menjadi ‎momok bagi guru, karena ternyata banyak guru ‎tidak tahu penulisan karya ilmiah. Itu perlu dibina‎ lebih jauh,” kata Mohamad Ali Irfan.

(A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *