Home » Berita Terpopuler » ‎Ahmad Safei Awali Safari Ramadhan di Rano Sangia

‎Ahmad Safei Awali Safari Ramadhan di Rano Sangia

 Bupati Kolaka,H. Ahmad Safei menyerahkan paket sembako pada janda tua yang ada di kecamatan Toari
 
Bupati Kolaka,H. Ahmad Safei mengawali safari ramadhan tahun ini disalah satu desa tertinggal di kecamatan Toari, yakni masjid Babul Hidayah desa Rano Sangia pada selasa (23/6/2015) malam.
 
Seperti tahun sebelumnya, Bupati bersama wakil Bupati Muhammad Jayadin, Sekda Kolaka H. Poitu Murtopo melakukan buka puasa bersama diawali pemberian bantuan ‎sembako kepada 100 orang anak yatim piatu dan orang tua jompo bertempat di rujab camat Toari. Setelah itu semua tim terpencar dibeberapa masjid yang telah ditentukan dalam wilayah kecamatan Toari.
 
Dihadapan jemaah desa Rano Sangia, Ahmad Safei ‎mengungkapkan, safari Ramadhan tahun ini dengan sengaja memilih desa Rano Sangia yang masih tertinggal dan terpencil di kabupaten Kolaka, dimana penduduknya adalah warga transmigrasi dari berbagai suku di Indonesia, karena disadari desa ini masih sangat perlu mendapat perhatian dari pemerintah, khususnya sarana inprastrur jalan dan embatan, sarana air bersih serta tenaga listrik.
 
“Karena itu saya memilih desa Rano Sangia selain bersilaturahim dengan masyarakat, juga sekaligus melihat secara langsung kondisi lapangan yang dihadapi masyarakat saat ini yang paling mendesak.”kata Ahmad Safei.
 
Mantan Sekda Kolaka ini berharap supaya masyarakat desa Rano Sangia tidak perlu merasa termarjinalkan, sebab Pemkab Kolaka begitu peduli, salah satunya dengan mengajak beberapa kepala SKPD ‎guna melihat secara langsung kondisi kehidupan masyarakat, juga mencari informasi dari masyarakat tentang berbagai kebutuhan masyarakat yang mendesak yang belum diprogramkan oleh pemerintah setempat, sehingga pemerintah segera menindaklanjutinya melalui SKPD yang bersangkutan.
 
Tak lupa Bupati mengajak masyarakat agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam bulan ramadhan ini dengan memperbanyak amalia ramadhan. Keutamaan ramadhan dapat dijadikan spirit dalam membangun kabupaten Kolaka menuju daerah yang makmur, sejahtera dan berkeadilan.
 
Kasubbag TU Kemenag Kolaka, ustadz H. Agus Ramadhan dalam tauziyahnya menjelaskan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan benteng pertahanan, terutama dalam pengendalian diri terhadap hal-hal yang sia-sia dan tidak bermanfaat. Selain itu keutamaan bulan puasa mengajak orang berprilaku sederhana.
 
Salah seorang warga desa Rano Sangia, Harsono mengaku bahwa kedatangan Bupati Kolaka bersama rombongan di desanya merupakan berkah tersendiri, sebab menurutnya semenjak mereka berada di daerah tersebut yakni lima tahun lalu, baru kali ini dijangkau tim safari ramadhan kabupaten, apalagi Bupati Kolaka sendiri yang langsung ke daerahnya. (A Arsyad)
 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *