Home » Berita Terpopuler » ‎75 CPNSD Kolaka Ikut Diklat Angkatan I‎

‎75 CPNSD Kolaka Ikut Diklat Angkatan I‎

Kepala BKD kolaka, H. Yahya Darise
Kolaka,MySultra
Pasca ditetapkan kelulusannya, Tujuh Puluh Lima orang Calon Pengawai Negeri Sipil Daerah (‎CPNSD) Pemkab Kolaka yang lulus Kategori Dua (K2), mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) atau prajabatan di kota Kendari untuk angkatan pertama.
Menurut Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolaka, H. Yahya Darise, Jumat (27/3), untuk tahap pertama Kolaka diberikan jatah oleh badan diklat Provinsi Sultra sebanyak 75 orang. Mereka berasal dari tenaga guru, kesehatan, penyuluh dan teknis. Mereka mulai melapor di ‎pada tanggal 31 maret 2015 pada pukul 14.00 wita di tempat pelaksanaan diklat yakni asrama haji kendari.
Ke 75 CPNSD dari jalur K2 ini mengikuti diklat selama satu minggu, sebab mereka tidak disamakan dengan CPNSD jalur umum, karena mereka sudah lama mengabdi sejak tahun 2003 sampai sekarang, sehingga mereka prajabatan mulai tanggal 31 maret hingga 6 April 2015.
Untuk tahap pertama ini yang diprioritaskan CPNSD yang memiliki usai tua diantara semua CPNSD, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) SK, diambil dari kecamatan terjauh seperti Toari‎, serta CPNSD yang sementara hamil yang tidak menimbulkan resiko dan masih bisa beraktivitas, sebab ditakutkan ketika hamil tua akan beresiko ketika melakukan prajabatan ataukah melahirkan pada saat diklat. Ini yang tidak diinginkan. Dari jumlah itu, golongan III setingkat sarjana 38 orang dan sisanya golongan II.‎
Yahya juga menyampaikan rasa syukurnya karena kabupaten Kolaka diberikan quota hingga 75 orang untuk tahap pertama. ‎Adapun tahap kedua dan seterusnya belum diketahui berapa quota yang akan diberikan dan kapan akan dilaksanakan, sebab CPNSD kategori K2 untuk kabupaten Kolaka yang dinyatakan lulus sebanyak 435 orang. (A Arsyad)
 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *