Home » KOLAKA » ‎449 Jemaah Haji Kloter 21 Tiba di Makassar
Kakanwil Kemang Sultra Mohamad Ali Irfan didampingi wakil bupati Kolaka Muhammad Jayadin, serta sejumlah pengurus PPIH pada acara penerimaan jemaah haji asal Sultra yang tergabung dalam kloter 21.

‎449 Jemaah Haji Kloter 21 Tiba di Makassar

Makassar,mysultra.com

449 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 21-UPG, tiba di asrama haji Sudiang Makassar, sekitar pukul ‎08.55 wita, kamis (22/10/2015).

Kehadiran jemaah haji asal Sulawesi Tenggara. (Sultra) yang terbagi dalam empat kabupaten yakni Kolaka, Kolaka Timur, Bombana dan Konawe Selatan, langsung dilakukan penyambutan dan penyerahan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Makassar, di aula II asrama haji.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel, ‎Iskandar Pelang mewakili debarkasi Makassar saat penerimaan kloter 21 menyampaikan rasa syukurnya, sebab jemaah kloter 21 telah tiba di tanah air setelah melaksanakan perjalanan panjang dan jauh jaraknya. Diharapkan dengan kehadiran jemaah haji dapat membawa keberkahan pada provinsi Sultra.

Adapun Kakanwil Kemenag Sultra Mohamad Ali Irfan usai menerima secara resmi ‎jemaah kloter 21 dari Pemprov Sulsel mengatakan,  tahun ini ujian berat dialami jemaah haji dibanding tahun lalu. Ini dibuktikan dengan kondisi alam yang panas terik, badai pasir, runtuhnya crane yang diperhitungkan manusia tidak akan runtuh, dan peristiwa Mina yang terbesar dalam sejarah. Ketika dirinya mendapat informasi adanya badai pasir, dirinya susah tidur dan sempat was-was memikirkan jemaah haji asal Sultra.

Kakanwil menyampaikan rasa bangganya pada jemaah haji asal Sultra yang begitu kompak dan menaati nasehat Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), sehingga dikagumi panitia haji arab Saudi dan memberikan reward kepadanya, sekaligus meminta supaya bisa dicontoh jemaah dari Provinsi lain.

Tak lupa Irfan menyampaikan bahwa setelah jemaah haji kloter 21 tiba di tanah air, berarti mereka telah menyempurnakan rukun Islam, dimana menunaikan ibadah haji merupakan keinginan yang dirindukan ribuan umat Islam di Indonesia. Dia juga menyampaikan bahwa pada musim haji tahun ini, terdapat empat jemaah asal Sultra yang meninggal dunia.  “Kloter 21 insya Allah mabrur semuanya,” harap Ali Irfan.

  (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *